Day 1: Ambivert

plin-plan.

mungkin itu yang terlintas di kepala saat mendengar kata ambivert. kepribadian yang ada di tengah-tengah. suka bersosialiasi, tapi di sisi lain juga suka menghabiskan waktu untuk menyendiri. pendiam tapi cerewet.

siapapun yang pertama kali melihat atau berpapasan dengan saya pasti merasa kalau muka saya bengis dan kejam. padahal kalau saja mau ngobrol lebih intim lagi, keseraman wajah itu hanya kamuflase belaka. lebih tepatnya itu adalah self-defense yang saya bangun sendiri mulai beberapa tahun ke belakang. untuk apa? ya untuk bisa membaca situasi terlebih dahulu sebelum merangsek masuk ke lingkaran.

seingat saya tidak satu dua kali terjadi, orang-orang yang pertama kali bertemu dengan saya pasti merasa aura intimidatif menyeruak dari sela-sela tubuh saya. bagus. berarti strategi saya berhasil.

meskipun aura itu tidak akan bertahan lama setelah kita berkomunikasi dengan baik. kamu mungkin akan tahu betapa konyol dan bodohnya perilaku saya. guyonan-guyonan tidak lucu, celetukan garing, dan ceplas-ceplos sarkas yang kemungkinan besar akan terdengar apabila kita sudah lumayan dekat, atau saya anggap kita sudah dekat.

tapi tidak semua. untuk beberapa orang yang saya rasa tidak sefrekuensi, kemungkinan besar orang itu akan tetap mendapatkan wajah bengis dan kejam saya.

oh ya, kembali ke ambivert tadi, kenapa saya bisa mengategorikan diri sebagai ambivert? mungkin ada hubungannya dengan keyakinan bahwa saya punya beberapa kepribadian di dalam. pernah saya tulis sedikit di sini, mungkin akan lebih jelas daripada harus mengulang di tulisan ini, lumayan lah buat naikin traffic blog saya, hehehe.

saya mudah suka dengan suatu hal tanpa alasan, namun bisa mudah benci juga tanpa alasan. mungkin bawaan zodiak juga? mungkin. saya tidak tahu pasti dan tidak begitu paham tentang astrologi. yang pasti banyak teman yang berkata kalau saya memang terlalu capricorn. bingung juga sih, kan bukan salah saya juga. salahkan ibu saya yang melahirkan saya terlambat 3 bulan. kalau tepat waktu, zodiak saya adalah libra. libra tuh gimana? saya tidak tahu, hehehe.

untuk merangkum isi tulisan ini, intinya saya adalah pribadi yang bisa kalian ajak untuk melakukan hal apapun (selagi saya mau). gila-gilaan? ayo! diam-diam saja? bisa! deep talk? gasss! small talk? tidak masalah! yang penting ada minuman dan makanan enak!

(30 days writing challenge. Day 1: Describe your personality)

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s