Another 30 Days Writing Challenge

saya ingat pertama kali mencoba untuk ikut tantangan semacam ini di tahun 2016 lalu. ini tulisan pertama yang memulai perjalanan menulis saya seterusnya. selain proyek 30 hari menulis, saya juga sempat menjalankan proyek ambisius setahun menulis selama 2018 mulai dari tulisan ini.

setelah setahun menulis, saya sudah mulai jarang menulis secara rutin di blog ini. entah kenapa keinginan untuk menulis saya selalu timbul tenggelam. hilang ditelan kesibukan yang entah kenapa selalu lekat menempel di pundak. rasa-rasanya setiap hari selalu ada saja hal-hal kurang penting yang saya lakukan.

sampai beberapa minggu lalu ada postingan 30 days writing challenge yang lewat di linimasa twitter saya, dan teman saya pun mengirimkan hal yang sama. saya pikir mungkin ini adalah undangan dari semesta untuk kembali mengayunkan jari di atas papan kunci lagi.

setelah menimbang-nimbang, rasanya memulai dari tanggal pertama di bulan tertentu akan lebih tepat dan lebih monumental. atau tidak?

tidak apa-apa, tantangan ini bukan untuk membuktikan apa-apa pada siapa-siapa. ini hanya sebuah pemantik untuk tetap mengobarkan aksara-aksara yang dulu sempat ada namun sekarang kian meredup.

jadi, tanpa perlu banyak kata lagi, mari kita mulai #writober #30dayswritingchallenge di bulan oktober 2020 ini.

sebuah tantangan di bulan oktober

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s