Sebuah Percakapan (02)

​3 : “gimana? lega?”

2 : “lumayan.”

3 : “nyesel ga?”

2 : “ga terlalu.”

3 : “bagus lah.”

2 : “terus sekarang gimana?”

3 : “lanjutin aja dulu, ga usah kebanyakan wacana. bikin pusing doang.”

2 : “menurut lo gitu?”

3 : “ya iya. udah sejauh ini gue bantuin lo. masa iya lo mau balik lagi gitu aja.”

2 : “fine…”

3 : “lo nyesel?”

2 : “ngga.”

3 : “kalo lo mau nyesel, ya nyesel aja. toh ga bakal ngerubah keadaan. gue juga ga ngelarang lo buat nyesel. tapi gue cuma mau ngasih tau, semua yang lo pilih adalah buah pemikiran, dan perasan. otak sama hati emang kadang ga singkron. tapi kalo dua-duanya udah berkoalisi, ya lo ga bisa ngelawan.”

2 : “gitu ya?”

3 : “kadang lo butuh penyesalan buat ngerti langkah apa yang sebetulnya perlu lo ambil. kalo lo pikir langkah lo ini salah, yaudah biarin salah. tapi nanti lo benerin. jangan cuma lo pikirin tapi lo ga gerak-gerak. sama aja bohong. lagian percuma juga lo berlama-lama dalam penyesalan.”

2 : “omongan lo macam betul aja, nyet.”

3 : “di sini gue doang yang waras soalnya.”

2 : “biji lo gendut!”

3 : “ya biji lo juga, nyet!”

2 : “so?”

3 : “let it flow, dude. let it fuckin’ flow.”

2 : “ngalir doang terus ilang gitu?”

3 : “ngalir untuk nantinya bakal berujung dan berlabuh di muara. muaranya mana? itu yang belum kita tau. tapi nanti pasti kita bakal sampe. tunggu aja.”

2 : “kalo ternyata kita cuma berputar di ujung terus balik lagi ke awal?”

3 : “who knows? mungkin emang kaya gitu jalannya. lemesin aja jangan dilawan.”

2 : “bentar deh, kalo kita cuma ikut dan kebawa arus, apalah artinya? macam batang kayu mati yang ga bisa ngapa-ngapain dong?”

3 : “analogi batang kayu lo ga bisa dibilang salah. tapi kalo lo ganti pake analogi sampan, ya itulah cara yang tepat untuk sampe tujuan. jangan ngelawan arus. kecuali lo speed boat. emang lo udah setaraf speed boat?”

2 : “masuk akal.”

3 : “dibilangin cuma gue yang waras di sini.”

1 : “pada mau balik kapan?”

3 : “bentar, cuy. sebats lagi. sini lah ikut ngobrol. jangan diem aja.”

1 : “obrolan apa yang mau kalian bahas sampe gue harus ikut? bukannya gue biasanya tunggu laporan?”

3 : “sekarang lo perlu ikut. kasih tau dia kita ini batang kayu apa sampan?”

1 : “batang kayu atau sampan sama aja, sama-sama perlu bermuara. tapi kalo lo tanya gue, ya gue bakal jawab sampan.”

2 : “alasannya?”

3 : “yakin mau tau?”

2 : “ya mau lah, kan itu pertanyaan gue.”

1 : “kalem.. kalem.. kenapa gue pilih sampan ya jawabannya simpel. gue perlu ngikutin arus tapi harus tetap gue yang pegang kendali ke arah mana dia bergerak, jangan sampe terlalu tepi atau terlalu tengah. rawan.”

3 : “cakep lau, cuy. noh, dengerin tuh, nyet!”

2 : “anjing, gue diserang!”

1 : “kok nyerang? ngga. ini gue ngasih pandangan dari kacamata gue aja. kebetulan gue sepakat sama dia.”

2 : “oke, fine. ngerti kok gue.”

1 : “yaudah ayo balik lah.”

2 : “kuy!”

3 : *banting rokok*

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s