#13

pulang. 

mendengar kata pulang menimbulkan perasaan yang sulit dijelaskan. bukan aku tak mampu, hanya saja aku kurang pandai menyimpulkan apa kata yang tepat untuk menggambarkan rasa lelah, bahagia, rindu, dan lega dalam satu frase. 

aku lelah. lelah selama 2 hari berkegiatan, mengunjungi tempat yang belum pernah aku datangi sebelumnya. lelah karena dalam 2 hari ini aku tak bisa melepaskanmu dalam pikiranku. 

aku bahagia. 5 hari bekerja terbayar oleh keindahan alam yang disajikan oleh yang maha kuasa untuk kunikmati, untuk kusyukuri, untuk kuingat saat aku tua nanti. bahagia karena aku ingat kau ada di sana, dalam keadaan sehat-sehat saja, dan menjaga keluargamu dengan baik.

aku rindu. aku rindu keluargaku, rindu bercerita ringan dengan kakakku, rindu mengajari bapak cara menggunakan ponsel pintar barunya. rindu berkelakar dengan sepupu kecilku. dan aku rindu kamu. 

aku lega. aku lega sudah dalam perjalanan pulang, pulang ke rumah, kembali menuju realita. aku lega akal sehatku masih berkata “sudah, kau coba kunjungi hati yang lain.” 

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s