Sebuah Percakapan (07)

3: “kalo ga gua mulai kayanya ga bakal pada mulai nih.”

2: “bacot, anjing!”

3: “lah, sewot. kaya kurang jelas aja siapa yang ngontrol di sini.”

2: “lu kadang kaya tai ya.”

3: “sering, bro. lu aja yang ga nyadar. hahaha”

2: “anjing!”

1: “eh, ini kita tuh gapapa kan ya?”

2: “hah? gapapa apanya?”

3: “gua sih santai. lu pada tuh yang kaya lagi kenapa-kenapa.”

1: “keliatan ya?”

3: “menurut lu?”

1: “lumayan sih. cuma kaya yang udah aja gitu, ga bisa diapa-apain.”

2: “lu sih kaga jelas.”

3: “lu mending diem dulu.”

2: “lah, ngatur.”

3: “DIEM DULU!”

2: “iya, iya.”

3: “nah, gimana bro? bagian mana yang lu ngerasa mentok?”

1: “hampir semuanya sih. ini kaya yang lagi jalan di tempat aja gitu. capek, tapi ga ke mana-mana juga. aneh rasanya.”

2: “emang mau ke mana?”

3: “heh! anjing! diem ga lu!”

2: “oke. fine.”

1: “hehehe, itu juga yang lagi gua bingungin. lagi ga tau mau ke mana soalnya. rasanya ya kaya tadi gua bilang. capek nih, kaya udah banyak gerak, udah ngapa-ngapain, tapi ya ga berasa ke mana-mana juga. di situ-situ aja gua. ga beranjak.”

3: “ya mungkin emang itu tujuannya?”

1: “apa? capek?”

3: “iya. sengaja dibikin ngerasa capek biar lu bisa istirahat. karena elu, ga akan pernah bisa istirahat. harus dipaksa buat istirahat.”

1: “gitu ya? harus ngabisin energi dulu buat dapet energi baru yang lebih seger?”

3: “pinter.”

1: “terus kalo udah beres istirahat, mau ngapain lagi? kan gua ga punya tujuan.”

3: “ngomong apa lu barusan?”

1: “ga punya tujuan?”

3: “duh, yang kaya gini-gini ini nih yang ngabisin energi.”

2: “HAHAHAHA”

3: “diem, anjing! belom jatah lu!”

2: “sorry, sorry.”

3: “lu kenapa perlu musingin ada tujuan apa ngga sih? lu ngerasa tujuan itu penting? lu ngerasa gerak lu itu harus menuju ke sebuah arah yang saklek? yang ajeg? yang pasti? mimpi lu udah kejauhan, bro.”

1: “maksud lu?”

3: “haduh, musti puter balik lagi nih gua. gini-gini, lu tuh ngerasain hal kaya gini nih ga sekali dua kali, jangan jadi bodoh lagi deh. gua tau lu tuh seneng banget buat muter balik ke posisi yang sama berulang kali hanya untuk dapetin kesenangan lu. dopamin lu. dopamin instan lu. yang gua sendiri ga abis pikir lu bisa punya banyak banget energi buat itu.”

1: “ya, karena gua suka.”

3: “iya, lu suka. tapi pada akhirnya lu akan bermuara ke rasa capek itu tadi, senengnya cuma lewat sebentar. abis itu lu balik lagi. capek lagi. ngeluh lagi.”

2: “iya, kenapa sih?”

3: “BRO!”

2: “oke oke, silakan lanjut.”

3: “energi lu lagi banyak banget nih gua perhatiin, jangan jadi gua yang ngabisin energi itu buat bikin lu istirahat. lu harus bagi porsi energi lu ke hal yang ga hanya bakal bikin lu capek doang, tapi lu harus bisa dapet seneng yang lebih lama dari biasanya.”

1: “caranya?”

3: “cuma lu yang bisa jawab, bro. gua cuma bantu buat ngejalanin aja. kalo lu butuh ya gua yang gerak, kalo lu bisa ya lu sikat. tapi saran gua jangan lu kasih ke dia.”

2: “lah, kenapa?”

3: “LU LAGI GA ADA GUNANYA, ANJING!”

2: “weits, santai fren. gua bisa bantu kalo cuma sekadar ngabisin energi.”

3: “iya, tapi energinya lu abisin buat hal yang sia-sia”

2: “yang penting kan abis.”

3: “itu yang sekarang jadi salah.”

2: “emang sebelumnya bener?”

3: “hampir.”

2: “hampir ga ada bedanya, tolol!”

3: “haaesh, intinya sekarang kita musti ngabisin ni energi buat hal lain. titik.”

1: “GUA TAU!”

2&3: “apa?”

1: “gua akan tetep ngejalanin hari sebagaimana mestinya aja!”

3: “MESTINYA GA GITU, ANJING!”

2: “HAHAHAH GITU DONG SEWOT!!”

3: “susah dibilangin emang.”

2: “ye, kan? udah lah.”

3: “yaudahlah. gua tunggu panggilan aja.”

1: “hehehe, tenang. gua akan ngejalanin ini sebaik mungkin.”

3: “gua sih ga yakin.”

2: “gua masih yakin, kok.”

1: “yoi.”

3: “gua ga bisa komentar apa-apa lagi sih.”

1: “gapapa, gua bakal tetep jalan gini aja dulu, sampe nanti kalo lewat tikungan tajem, gua bakal ajak lu.”

3: “terserah.”

1: “ayolaaah.”

3: “iya. terserah!”

2: “gua ikut, bro. mau nikung, mau lempeng, mau break. gua ikut pokoknya.”

1: “gitu dong.”

3: “emang taik lu semua.”

2: “lu juga termasuk, bego.”

3: “kan gua bilang semua!”

1: “udah, udah. cukup. gasss lagi ya.”

2: “gasss!!”

3: “terserah lu pada.”

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s