Untuk Kamu: Yang (Lelah) Kuperjuangkan

isi kepala saya diwakilkan oleh tulisan dari arman dhani:

Kalau kau mencintainya, mengapa tidak memperjuangkannya?

Aku lelah menjawab ini. Barangkali kelak, jika aku sudah tidak lagi bosan aku akan menjawabmu. Tapi aku tahu waktu itu tidak akan pernah terjadi. Maka biar kujelaskan sekali lagi padamu. Mengapa aku tak pernah dan mungkin tak akan lagi memperjuangkanmu.

Kukira kamu tahu bahwa aku bukan orang baik, aku bukan orang yang bisa kamu andalkan, bukan seseorang dengan laku hidup teladan. Aku perwujudan sempurna kerak karat yang menempel pada roda sepeda tua yang perlahan aus. Nyaris tanpa nilai guna, kerap kali mengganggu, dan perlu segera dihilangkan. Kamu tahu? Semacam benalu yang menempel pada segala yang kamu cintai.

Bayangkan seorang lelaki yang tak mampu bersetia, tunduk pada birahinya, kerap menipu dan berbohong, lantas suka menyalahkan orang lain. Kalikan kebencianmu itu dua derajat lebih tinggi dari antrian panjang makan siang. Maka kamu akan temui hitungan kebencian yang akan kau rasakan jika kau bersamaku.

Ini tentu klise, tapi ia kebenaran. Kamu adalah hal yang terlalu baik bagiku. Barangkali ini juga sepele, memuakkan, menyebalkan, dan kerap kali tak perlu kamu dengar. Aku lelaki brengsek yang barangkali lebih menyebalkan dari ban motor gembos di tengah malam, sementara kamu perempuan yang lebih menyenangkan dari tidur sambil bermalas-malasan sepanjang pagi di hari minggu.

Aku juga mungkin mengidap penyakit kelamin, meski aku berharap tidak. Sementara kamu perempuan baik yang bahkan tak pernah lupa cuci tangan sebelum makan. Aku tatapan bengis ibu tiri di sinetron-sinetron Indonesia, memuakkan dan menjijikan. Sementara kau adalah garis horizon dalam film film Nolan yang melahirkan imaji tentang yang tanda tanya.

Aku mencintaimu, mungkin dengan meninggalkanmu, menyerah dan tak memperjuangkanmu aku berharap agar kamu bisa bahagia.

https://eminusdoleo.tumblr.com/post/149638861550/44

(238/365)

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s