Cobalah

coba kamu sesekali berjalan ke luar barang sebentar. tinggalkan tetek bengek ketenggatan jadwal pekerjaan yang tak pernah mengenal garis mati itu. lupakan dulu remeh temeh soal perasaan yang tak juga kunjung bisa terlepaskan. hirup segera udara yang bergemuruh singkat dan tak pernah mengenal tobat.

sesekali cobalah untuk tidak menghiraukan apapun. cobalah untuk sekali saja belajar untuk tidak peduli dengan isi kepalamu. lagi pula siapa yang peduli tentang isi kepalamu?

sesekali cobalah lakukan hal yang memang sudah sangat ingin kamu lakukan. pergi berkemah, jalan kaki mengelilingi kota, singgah di tempat yang belum pernah kamu jejaki. dan rasakan keasingannya, rasakan sunyinya, rasakan bagaimana kesendirian itu menenangkan.

sesekali cobalah bertemu dengan orang baru, berbicara hal yang tidak sempat kamu ceritakan pada siapapun. berbagi satu dua sudut pandang dan rasakanlah indahnya melepaskan beban, rasakan kesenangan bertukar pikiran, rasakan bagaimana kebersamaan itu melegakan.

sesekali cobalah berbalik arah, siapa tahu apa yang kamu cari sebenarnya ada di situ. bersembunyi sampai kamu berani untuk menemukannya.

(59/365)

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s