Rambut Ini Mengkhawatirkan

beberapa kekhawatiran lelaki adalah menipisnya rambut dan membuncitnya perut. aku sudah mulai mengalami keduanya. sebetulnya kalau soal menipisnya rambut, pembenaranku adalah karena keturunan. dari bapakku yang saat kulihat rambutnya mulai menipis, aku sontak berkata dalam hati, aku harus bersiap-siap.

atau setidaknya saat aku melihat foto masa kecilku, rambutku memang tidak pernah lebat. jadi sebetulnya aku tidak perlu terlalu khawatir, sih.

mari kita lewatkan pembahasan mengenai buncitnya perut karena sepertinya itu tidak perlu. toh sebagai seorang pemalas kelas berat, sudah sewajarnya apabila pergerakan lemak di daerah situ tidak ada perkembangan yang berarti. terus menumpuk tanpa ampun.

kembali berbicara soal rambut, aku sadar kalau rambutku tidak bisa dibilang sebagai mahkota seperti layaknya perempuan mengidentifikasikan rambutnya. maka dari itu beberapa tahun belakangan aku sering sekali bereksperimen dengan rambut, karena aku tahu suatu saat nanti aku tidak akan peduli lagi dengan itu.

rambutku pernah panjang melewati bahu. tapi seringkali pendek. sepanjang ingatan dari kumpulan foto simpanan google photos, rambutku pernah berwarna kuning, coklat (karena gagal bleaching), merah, biru, hijau, pink, dan ungu.

pernah mohawk, sempat gimbal, belum coba cornrow, dan belum pernah pakai wig.

aku masih iri melihat teman-teman laki-laki yang masih memelihara rambut panjangnya. bersyukurlah kalian. jaga terus jangan sampai abrasi sepertiku.

#30haribercerita #13

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s