Waktunya Merindu #DiHariKamis

kamu selalu bisa merindukan seseorang tanpa risau mendapatkan balasan. karena rindu tidak peduli jarak, kamu akan bisa mencintai seseorang dari jauh, kelak.

rindu mengajarkan bahwa perasaanmu tidak begitu valid untuk ditemukan. ia hanya perlu terbang melintasi hati yang dikehendaki. rindu mengajarkan cara mencari jalan untuk melihat senyum dari jauh, tanpa perlu bertatap muka.

kamu tetap bisa merindukan seseorang meski tak lagi ada percakapan di antaranya. kamu tetap bisa merindukan seseorang meski tidak dihiraukan, meski harus dinikmati sendiri.

berhenti merindu adalah keputusan yang paling sulit. karena ia hanya akan bersembunyi, lalu muncul secara tiba-tiba. mengagetkan. tak pernah diduga.

berhenti merindu menurutku adalah kesia-siaan. karena ia tidak berniat buruk. rindu selalu membawa rasa senang yang tak terkira. selalu mengajakmu kembali ke momen paling menyenangkan.

cara paling baik menghadapi rindu adalah dengan menikmatinya. biarkan terlarut dalam kenangan paling menggembirakan. tapi.

rindu kadang kelewatan. ia selalu menyerang di saat kita tidak bisa melawannya.

bagaimana cara melawan rindu? kalau menurutku, lebih baik tidak usah dilawan. biarkan ia datang, biarkan ia menghilang. semua akan berproses dengan sendirinya. larutlah. tenggelamlah. bawa ia masuk jauh lebih dalam.

semoga rindumu hari ini tidak mengecewakan.

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s