Cerita Sendiri

ada satu hal yang selalu aku cari, dan dengan khidmat aku menikmatinya. mari bercerita tentang kesendirian.

bagi mereka yang menganggap aku adalah seorang pribadi yang menyenangkan dan hangat. itu hanya sebagian kecil dari apa yang aku tampilkan di depan umum. tapi tidak dengan sebagian dari apa yang aku rasa.

kegiatan yang paling aku suka adalah berkendara sendirian, pergi ke tempat yang sudah lama tidak aku lewati, mengisi kembali ingatan dengan hal-hal menyenangkan yang pernah kualami. pergi berdiam di satu tempat untuk waktu yang tidak terlalu lama, kemudian berpindah lagi. tanpa rencana, tanpa tujuan.

aku adalah seorang penyendiri. aku senang sekali hidup dengan kepalaku sendiri. aku cukup nyaman melakukan banyak hal tanpa ada orang lain yang tahu. aku mudah sekali hilang dalam kesendirian. sibuk dengan apa yang aku ingin kerjakan atau bahkan tidak aku kerjakan.

kamu bisa saja menemukan aku yang riang, penuh semangat, bisa bercerita banyak hal. tapi itu biasanya harus dibayar mahal. siapa yang membayarnya? tentu aku sendiri. aku punya sedikit masalah dengan keterikatan. aku selalu takut membuat orang lain terlalu nyaman denganku, karena nanti ketika waktunya tiba, aku akan selalu pergi. dan aku akan membuat orang itu jadi tidak lagi nyaman bersamaku.

ah, tapi mungkin saja itu hanya ada di kepalaku.

#30haribercerita #16

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s