Day 10: Item Squad

Perkenalkan, ini teman-teman saya sedari sekolah sampai hari ini.

personil grup whatsapp yang isinya cuma 4 orang.

saya kenal angga dari sd. kenal gilang dari smp. kenal yoda dari sma. sampai sekarang kami masih nongkrong bareng walaupun komposisi paling sering adalah saya-angga-yoda. dikarenakan gilang sudah berkeluarga, jadi susah kalau mau ketemu.

sama angga, ga banyak kejadian di sd yang saya ingat. paling cuma kenangan kalau angga sering ngeliat catatan papan tulis dari buku saja, ternyata angga harusnya sudah pakai kacamata dari sd karena matanya minus. saya juga padahal, tapi saya baru pakai kacamata kelas 3 smp.

sama gilang, kenangan smp adalah kita sempat satu kelas di kelas 1, dan rata-rata anak laki-laki di kelas adalah korban smack down. maka setiap pergantian kelas (di smp saya, masih dibagi masuk pagi untuk kelas 3 dan setengah kelas 2, dan masuk siang untuk kelas 1 dan setengah kelas 2) atau jam pulang sekolah, selalu ada ritual drama banting-bantingan demi reka ulang adegan yang kita tonton di tv.

sama yoda, kenangan sma dimulai dari… lupa. pokoknya yoda ini salah satu teman pertama kelas 1 yang bawa sepeda motor ke sekolah. pada masa itu yang berani bawa motor ke sekolah rata-rata anak kelas 3 atau segelintir anak kelas 2. saya dengan sok tahu bawa sepeda motor dan parkir di depan kelas. karena tidak ada yang komentar, besok-besoknya semakin banyak anak kelas 1 yang bawa motor. memang saya ini cukup trend-setter anaknya.

kami berempat sekelas di sma, tepatnya 3 ips 2. di mana 85% dari anak laki-laki di kelas itu berkulit gelap, maka kami menahbiskan nama ‘item squad’ sebagai panggilan kami. ada kejadian bodoh yang kami ambil sebagai entitas kelas pada saat itu, tapi lebih baik tidak saya ceritakan karena akan merusak citra yang selama ini sudah masing-masing bangun sekian tahun. jangan sampai aib ini muncul ke permukaan. camkan itu, angga!

kami berempat adalah pribadi yang berbeda-beda, angga yang pendiam dan hobi ngulik musik dan teknologi. gilang si penuh info yang sangat tertarik pada dunia otomotif. yoda si mulut manis calon walikota depok 2024 yang anaknya olahraga banget. serta saya yang tangkas dan juga pemberani.

kami sempat membuat proyek bersama mulai dari bikin buku tahunan sekolah, bikin radio komunitas, bareng-bareng bikin festival kuliner, sampai proyek terakhir yang mangkrak berjudul kaki lima bintang lima, sebuah kanal youtube berisi kami jalan-jalan dan makan-makan yang didokumentasikan dengan cukup niat (angga sih yang niat, karena dia yang ambil gambar, dia yang ngedit, dia juga yang upload. sisanya, kami cuma modal tampang doang)

teman-teman baik saya, yang sering mengecewakan satu sama lain tapi tetap saja tidak kapok dan selalu bareng-bareng. semoga masalah-masalah yang sudah lewat dan akan datang tidak mengubah apapun dari pertemanan kita ya, tem! tetap impulsif, dan tetap share link pemersatu bangsa!

ps: yaelah, kita ga punya foto berempat, nyet!

(30 days writing challenge. Day 10: Your best friend)

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s