Day 9: Sedang (Tidak) Bahagia

beberapa orang bilang saya adalah pribadi yang pesimistis. setuju sekali. karena memang semua hal pasti punya sisi negatif yang tidak orang lain lihat. atau kalaupun terlihat, mereka tidak menghiraukannya.

Tema tulisan hari ini seharusnya tentang sebuah kebahagiaan, kegembiraan, kesenangan, yadda, yadda, yadda. tapi saya tidak akan menulis tentang itu kali ini. anggap saja ini adalah tulisan antitesis dari sebuah kebahagiaan itu sendiri. atau tidak? terserah kalian saja menangkapnya.

banyak keinginan dan harapan yang sudah saja jadwalkan hadir beberapa saat ke belakang. tapi begitu saya tengok ulang, hampir seluruhnya tidak ada yang terwujud. mulai dari impian menonton banyak konser namun terhalangi oleh pandemi sialan ini. menambah tato di tubuh karena terlalu banyak hal primer yang perlu diselesaikan. sampai ke menunda memulai usaha karena pekerjaan kantor yang terlalu menyita waktu.

kebahagiaan yang seharusnya sederhana sekarang tiba-tiba menjadi rumit. lihat saja linimasa media sosialmu, berapa banyak polemik yang disebar oleh orang-orang yang kamu ikuti. kalau tidak banyak, mungkin lingkaran pertemananmu salah. atau malah lingkaran pertemanan saya yang salah? ya, saya tidak peduli.

ingin sekali rasanya bisa marah-marah setiap saat, marah pada keadaan, marah pada sekeliling, marah pada diri sendiri.

tapi tidak bisa, biarkan saya simpan kemarahan itu di kepala saya sendiri. biarkan apa yang terlihat di permukaan adalah wajah dengan senyum yang lebar, celotehan yang menggembirakan, dan pertanyaan-pertanyaan non tendensius.

saya sedang tidak bahagia. tapi saya berusaha untuk tidak terlalu tidak bahagia. saya masih bisa tersenyum sedikit walau kecut. pandemi sialan. virus keparat. brengsek kalian!

(30 days writing challenge. Day 9: Write about happiness)

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s