Day 7: Nonton, yuk?

film kesukaan. apa ya kualifikasi film kesukaan buat saya? hmmm…

film yang bagus? film yang ditonton lebih dari 10 kali? film yang saya hafal adegannya? kalau dialog tidak mungkin, karena saya pelupa anaknya. film yang bikin nangis? film yang memorable? apa ya?

ya sudah, karena bingung, lebih baik saya pilihkan beberapa film yang sekiranya bisa menunjukkan selera saya saja lah ya. kalau sudah selera saya, berarti saya suka kan? ehehe.

Scott Pilgrim vs. the World (2010)

scott pilgrim dan ramona flowers

premisnya adalah cerita tentang seorang pemuda yang harus mengalahkan 7 mantan pacar seorang pemudi sebelum boleh mengencaninya. kenapa saya suka film ini? karena pertama, soundtracknya bagus, latar belakang ceritanya tentang musik (band), sinematografinya apik nan ciamik, lokasinya di kanada, dan humornya keren, hehehe

film ini sudah saya tonton berulang kali, mungkin sudah lebih dari 10 kali saya tonton ulang, baik secara penuh, atau per adegan yang saya ingin saja. tidak pernah bosan.

satu hal yang menarik dari film ini adalah film ini diperankan oleh beberapa superhero. silakan cari siapa saja.

Fight Club (1999)

tyler durden dan the narrator

keren. udah, tonton aja. nanti kamu akan tahu kenapa kamu jangan sering-sering begadang.

500 Days of Summer (2009)

tom hansen dan summer finn

salah satu film yang saya suka karena soundtracknya enak-enak. selain itu, jalan cerita yang diacak dari alurnya juga bikin saya tertarik, sampai-sampai saya menonton film ini dengan dua cara berulang kali. cara pertama adalah menonton dengan apa adanya. cara kedua adalah menonton secara kronologis (emang ada? ada, saya edit sendiri, ehehe)

sebuah film komedi romantis yang tidak biasa tentang seorang wanita yang tidak percaya bahwa cinta sejati itu ada, dan pria muda yang jatuh cinta padanya.

ya, banyak yang bilang summer adalah wanita brengsek yang mempermainkan hati tom yang naif dan tulus mencintainya. tapi menurut saya tidak. summer tidak brengsek, tom hanya bodoh. karena kalau kamu perhatikan di film ini, summer sudah jelas-jelas tidak menginginkan hubungan apa-apa. kenapa tom berharap banyak?? bodoh! nikmati saja sajian yang ada di depan matamu, tom!

sudah ya, 3 itu saja, sisanya ayo kita ketemu, ngobrol sambil ngopi, atau ngebir, terserah kamu. apa? ke kosan kamu? boleh aja 🙂

(30 days writing challenge. Day 7: Favorite movie)

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s