Hehehe

Q: hai?

A: hai.

Q: apa kabar? bagaimana, ada yang menarik hari ini?

A: hmmm.. bagaimana ya? sepertinya biasa saja, masih seperti kemarin-kemarin, belum ada yang istimewa.

Q: hehehe, standar ya hidupnya, rata-rata air. sibuk apa saja sekarang?

A: hehehe, sibuk apa ya? sibuk kerja, sibuk mikirin dia, sibuk cari perhatian, intinya sih apapun dilakukan supaya saya ada kegiatan saja sih.

Q: oh, gitu. nggak punya kopi? enak nih kalau sambil ngopi ngobrolnya, hehehe.

A: hehehe, maaf, maaf, lupa menawarkan. kopi hitam doyan?

Q: apa saja sih, bebas, yang penting disuguhkan, hehehe.

A: hehehe, pakai gula?

Q: jangan banyak-banyak, biar berasa minum kopi, bukan minum kolak, hehehe.

A: hehehe.

Q: oke, lanjut ya sekalian, sejak kapan mulai suka nulis?

A: sejak kapan ya? sebentar coba saya ingat-ingat dulu. sepertinya sih dari SMA ya. kalau tidak salah ingat sih, mudah-mudahan benar ya. seingat saya waktu itu lagi senang-senangnya bikin catatan-catatan kecil gitu di binder. ngomong-ngomong tahu binder kan?

Q: tahu kok, tahu. hehehe.

A: hehehe, bagus lah saya jadi tidak perlu menjelaskan lebih jauh kalau begitu. silakan kopinya, maaf kalau racikannya kurang pas.

Q: ah, santai saja. terus bagaimana? habis buat catatan di binder, lalu apa lagi yang jadi pemicunya?

A: oh iya, selain itu saya juga suka baca, apa saja saya baca. waktu SD sempat langganan majalah Bobo, dan orangtua juga senang-senang saja melihat anaknya suka baca. jadi dulu kalau saya minta dibelikan mainan selalu ada saja alasannya, tapi kalau untuk beli buku pasti dituruti.

Q: wah, bakat dari kecil ya berarti?

A: hehehe, bukan bakat sih, baru minat saja.

Q: tidak apa-apa, awalnya kan dari minat dulu. sama seperti kalau ingin mendekati perempuan kan? minat saja dulu, masalah ada bakat untuk mendapatkannya, ya lihat saja nanti, hehehe.

A: hehehe, tepat sekali.

Q: jadi, lagi dekat sama siapa sekarang?

A: ada lah, tidak perlu saya sebut di sini, nggak enak. biar saya simpan saja dulu, takut sedih nanti.

Q: hehehe, maaf maaf kalo pertanyaannya mengganggu.

A: hehehe tidak apa-apa kok, santai saja.

Q: lanjut soal tulisan deh, jadi blog ini isinya tentang apa?

A: hmmm.. sejauh ini sih apa yang ada di blog saya ya apa yang ada di kepala saya saja. sebetulnya alasan untuk bikin blog ini karena saya orangnya cenderung tertutup, tapi narsis. jadi ingin orang lain bisa tahu isi kepala saya, tapi di sisi lain juga tidak mau ada banyak orang yang tahu soal hidup saya terlalu jauh.

Q: loh, kenapa? ada yang salah dengan mengenal diri kamu?

A: hehehe, bukan begitu. jadi kadang saya merasa punya beberapa kepribadian yang agak bertolak belakang. jadi kalau orang lain lihat, mungkin saya bisa dibilang plin-plan, tidak punya pendirian, dst dst dsb.

Q: ooh, contoh kepribadiannya seperti apa?

A: ya itu tadi. saya tertutup tapi ingin unjuk diri. saya tidak suka diatur tapi senang mengikuti peraturan. saya tidak peduli dengan orang lain tapi kadang mau tahu tentang orang lain. saya suka indomie goreng tapi pakai kuah. dan banyak hal lainnya yang rasanya tidak perlu saya sebutkan semuanya di sini, nanti tidak ada unsur kejutannya.

Q: hehehe, bisa.. bisa..

A: hehehe.

Q: ngomong-ngomong projek menulis setahun sudah hampir setengah jalan, bagaimana rasanya?

A: wah, berat rasanya. awal-awal saya pikir bakal mudah karena saya hanya harus menulis apa saja yang ada di kepala saya. tapi lama kelamaan kok isi kepala saya rasanya itu-itu saja. saya jadi merasa kurang kreatif, merasa tidak ada perkembangan yang berarti, merasa stagnan. dan konsistensi masih tetap jadi pekerjaan rumah besar untuk saya. kadang saya bisa menulis dan mempublikasikannya tepat waktu. kadang bisa menghasilkan dua-tiga tulisan dalam satu hari untuk stok tulisan beberapa hari ke depan. tapi lebih seringnya terlambat dan terpaksa menulis dua-tiga tulisan untuk mengejar ketertinggalan jadwal dalam satu hari, hehehe.

Q: wah, berat juga ya.

A: hehehe, ya lumayan lah. buat belajar juga.

Q: hehehe, kopinya sudah habis nih, satu pertanyaan terakhir sebelum pulang, boleh?

A: silakan. apa perlu saya buatkan kopi lagi? mumpung belum ngantuk, hehehe.

Q: hehehe, tidak usah. terima kasih.

A: hehehe.

Q: begini, apa ada pesan-pesan untuk pengunjung blog kamu ini?

A: pesan saya sih sederhana saja. tidak semua yang saya tulis itu benar, dan tidak semua yang benar itu saya tulis. jadi, jangan mudah percaya, hehehe.

Q: hehehe, mantap.

A: lumayan.

Q: baik, terima kasih atas perbincangannya, kopinya, serta beberapa ceritanya. lain kali bisa kita sambung lagi dengan topik yang lain.

A: siap. kapan saja saya ada.

Q: hehehe, iya.

A: hehehe.

Q: hehehe.

 

(174/365)

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s