Sebuah Percakapan (04)

“cuy, susah banget ini.”

“ngeluh mulu, lu.”

“bukan gituuu.”

“gini, gini. gua kasih tau. lu itu kaya gini udah berapa lama, sih? jangan kaya anak baru gitu, lah. kemaren-kemaren juga biasa aja. kenapa sekarang ngeluh.”

“ga ngeluuuh.”

“terus apa namanya?”

“ya pengen ngomong capek aja.”

“istirahat kalo capek, ga usah kebanyakan ngomong. lu pikir ngomong doang bisa nyelesaiin masalah?”

“ehehe.”

“cengengesan aja, lu.”

“eh, tapi. menurut lu gimana?”

“apanya?”

“ya, itu tadi. kan susah nih, udah capek juga. mau istirahat bingung gimana caranya. kepikiran terus.”

“pikirin hal yang lain kan bisa. emang masalah lu itu doang?”

“banyak, sih.”

“nah, ya udah pilih satu atau beberapa yang harus lu pikirin, lu kerjain, pokoknya apapun yang bikin lu sibuk dan lupa, lah.”

“ada beberapa, sih.”

“udah, ah. lu tuh udah tau musti ngapain. lu cuma perlu ada orang yang maksain ini aja.”

“elu yak?”

“gua mah ga perlu maksa lu. bodo amat.”

“yeee, bantuin kali.”

“nih, baca buku yang banyak, kerjain kerjaan lu dengan bener, bikin project, jalan ke tempat baru, ketemu orang baru, lakuin hal-hal baru. banyak lah yang bisa lu kerjain. tinggal elunya, mau ngerjain apa ngga.”

“hmmm. mau lah.”

“nah, ya udah, bagi rokok sini.”

 

(285/365)

 

 

 

 

 

 

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s