Sebuah Percakapan (03)

3: “woooy, udeh lama nih ga ngobrol. sebatang dulu, lah.”

 

2: *menyodorkan bungkus rokok dengan malas-malasan*

 

3: “kenapa, lo? lecek amat.”

 

2: “gapapa.”

 

3: “gipipi” *dengan gestur meledek*

 

2: “tai lo.”

 

3: “hahaha, ya lagian. lo kesel sendiri. sukurin.”

 

2: “diem, deh. lo kaya ga ngerti aja.”

 

3: “ustru karena gue ngerti banget. makanya gue begini.”

 

2: “emang paling tai, lo.”

 

3: “hahaha, udah, lah. santai aja. kaya ga pernah aja ngadepin yang kaya gini. lo kan udah biasa, harusnya udah terlatih. yang gini-gini ini udah berulang kali kejadiannya. udah ga kaget harusnya.”

 

2: “mulai, deh. mulai. wejangan ga perlu, anjing.”

 

3: “hahaha, lo tuh ya emang kudu diginiin, biar ngerti kalo ga semua hal bisa berjalan sesuai dengan apa yang ada di kepala lo.”

 

2: “ya gimana, namanya juga berharap, sah-sah aja kan?”

 

3: “sah, sih. hak lo juga buat berharap. tapi kan bukan berarti hak lo itu bisa lo dapetin dengan gampang. emang lo pikir ada berapa orang di luar sana yang bahkan untuk bisa dapet hak dasarnya aja harus berjuang mati-matian dulu? banyak banget! harusnya lo bersyukur.”

 

2: “si bawel, anjing.”

 

3: “cari yang laen gih. atau ya ga usah nyari dulu lah. sepenting apa sih emangnya? ga begitu penting juga, kan? ini bukan kebutuhan primer lo. bahkan bukan sekunder. dibilang tersier juga ngga. ini tuh cuma sebatas komplementer. ga ada juga ga jadi masalah.”

 

2: “iya. paham. ngerti gue.”

 

1: *tiba-tiba ikut nimbrung* “cuy.”

 

3: “weits, bos. gimana gimana? aman kan? aman? kasih tau tuh temen lo.”

 

1: “hahaha, bas bos bas bos. ngopi dulu, lah.”

 

3: “kopi lagi. ga inget kemaren apa pesennya? jangan banyak ngopi dulu, banyak masalah di badan lo. istirahat bentar aja, ngeteh gimana?”

 

1: “hahaha, iya ya. ya udah bebas.”

 

3: “beres.” *sambil melihat ke arah 2* “lo mau juga?”

 

2: “join aja, bikin di gelas gede sekalian.”

 

3: “siap.” *ngeloyor pergi”

 

1: “ehehe, kenapa sih? patah lagi?”

 

2: “ehehe, biasa. lo tau lah.”

 

1: *tersenyum, membakar rokok, menghembuskan asapnya pelan-pelan*

 

2: *ikut membakar rokok lalu menghembuskan asapnya terburu-buru*

 

1: “ga jalan, cuy. udah lah.”

 

2: “gitu ya? lo ga ngeliat sama sekali ada harapan di sana?”

 

1: “tadinya gue masih optimis. tapi ngeliat belakangan ini situasinya kaya gimana, gue rasa emang bukan ini jalannya. bukan ini tempatnya.”

 

2: “tapi gue sisain sedikit boleh kan? ya, siapa tau aja.”

 

1: “gue tidak menganjurkan sih, tapi kalo lo mau nyimpen ya silakan aja. tapi lo kudu inget juga kalo ga semua yang lo simpen itu bisa lo simpen dengan rapi. tangan lo ga bisa diem, ga lama juga lo acak-acak lagi.”

 

2: “ehehe, ya lo juga kan pengen waktu itu, ga cuma gue doang.”

 

3: *datang membawa gelas besar es teh manis* “minum es, ye. biar seger. atau biar sekalian beku otak lo.”

 

2: “si anjing.”

 

3: “temen lo lagi emosian nih cuy, ga asik.”

 

1: “hehehe, biarin aja. nanti juga kalem. biar puas dulu.”

 

2: “eh, ngomong-ngomong, enaknya gimana nih?”

 

3: “gimana apanya?”

 

2: “ya ini, ngelanjutinnya mau gimana?”

 

3: “lah, ya kaya biasa aja. apa yang mau lo ubah emang? dari awal juga udah ga ada jalannya. lo aja yang nekat.”

 

2: “penasaran.”

 

3: “iya, itu melulu alesannya.”

 

2: “apa lagi, anjing?”

 

3: “capek, bego. mikirin ginian mulu tiap hari. ga ada kapoknya lo. ga belajar-belajar.”

 

1: “semangatnya masih tinggi, cuy. hahaha.”

 

1&3: “DULU!” *keduanya tertawa berbarengan*

 

2: “komplotan, anjing.”

 

1: “gini aja, kalo mau simpen dulu, ya simpen silakan. tapi lo jangan ngeluh mulu. udah bukan waktunya lagi. udah saatnya nentuin target baru.”

 

3: “warung, cuy. warung. cita-cita.”

 

2: “hehehe.”

 

3: “malah cengengesan bukannya mikir lo.”

 

2: “diem, anjing!”

 

1: “bener cuy, ganti fokus aja. masalah ini mah nanti udah ada bagiannya. sekarang anggap aja ini waktunya buat mengalihkan isi kepala lo ke hal lain yang lebih berguna buat sekarang atau ke depannya.”

 

3: “ga usah ngejar-ngejar, capek!”

 

2: “tai.”

 

3: “hahaha, lo abisin dulu deh sebelum disimpen. yakinin dulu. lo masih punya ketertarikan. kalo masih ya jajal lagi. kalo emang ga sesuai, ya udah lepasin aja lah. biar ga penasaran.”

 

1: “gue bantu juga kok.”

 

3: “menurut lo buat apa ada kita?”

 

(198/365)

 

 

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s