Sebuah Percakapan

2 : “rokok abis, ga mau beli?”

3 : “nanti aja dulu. ngerokok mulu.”

2 : “keburu warungnya tutup, cuy!” 

3 : “indomaret di sana 24 jam. takut amat. ada ATMnya juga. duit masih ada kan? jangan kaya orang susah.”

2 : “yaudah terserah lo. asal jangan lupa aja ntar.”

3 : “bawel lo.”

*****************************

3 : “ambil cepe’ aja, masih punya gocap kan? ntar jajannya pake yang cepe’ biar punya recehan besok.”

2 : “sok ngatur-ngatur!” 

3 : “itu duit gue juga, nyet!” 

2 : “eh, ngopi apa ngga?”

3 : “itu aja tuh yang soda. lagi masuk angin kan lo? biar enakan.”

2 : “rokoknya?”

3 : “tadi ga mau diatur-atur, sekarang nanya-nanya. labil!”

2 : “tai! yaudah beli dua aja lah.”

3 : “terserah.”

*****************************

3 : “jadi lo gimana, nyet? belum nentuin sikap?”

2 : “lo sendiri gimana?”

3 : “malah nanya balik. sikap gue ya udah jelas. lo yang masih plin-plan. mending lo tentuin, ga usah pake deadline-deadline segala, lah. perlu banget kaya gitu-gitu?”

2 : “tapi gue masih penasaran, nyet.”

3 : “kasih tau ke gue bagian mana yang kurang jelas. biar gue tampar lo pake fakta.”

2 : “galak, anjing!” 

3 : “lo ga tegas, nyet. kasian dia musti nungguin lo ngambil keputusan. susahnya di mana sih?” 

2 : “gini.. gini.. gue coba kasih lo pencerahan, deh.”

3 : “dan gue akan siap-siap matiin titik cerah itu.”

2 : “tai! dengerin dulu.”

3 : “dari tadi udah siap, nyet.”

2 : “gue masih perlu tau ini apa. apakah bener cuma nafsu kaya yang pernah lo bilang sebelumnya, atau ini beneran cinta yang bikin hati gue kebolak-balik.”

3 : “nafsu lah, tai kucing lo bilang cinta.”

2 : “cinta itu buta, nyet!”

3 : “iya, elo yang buta. dibutain nafsu lo yang ga bisa kesampean itu. pake bawa-bawa cinta. tai kucing lo bilang cinta. dua kali nih gue ngomong gini.”

2 : “cih, lo juga sama aja. emang apa yang bikin mata lo panas sampe pengen nonjok orang kalo bukan cinta? cemburu lo juga ga beralasan kalo kita ngomongin ini, nyet!”

3 : “ya, waktu itu kan kita masih sepakat di satu tujuan. sebelum semuanya mulai terbuka dikit-dikit dan emosi gue bisa diredam sama fakta-fakta itu. beralasan lah kalo pada waktu itu. sekarang alasan gue makin jelas lagi. elo yang masih ga bisa nerima alasan itu.”

2 : “emangnya lo ga kasian? liat ada orang serapuh itu?”

3 : “playing victim, nyet! ga pinter-pinter lo.”

2 : “buat apaan?” 

3 : “ya buat ngambil simpati lo lah, bego! lo pikir cerita sedih gitu buat apaan? ya buat narik pasukan di sisi dia. bikin batalyon infanteri barisan sakit hati. macem ramona di scott pilgrim. masalahnya adalah lo bukan scott. lo cuma recehan yang dikumpulin, buat dituker sama uang pecahan gede kalo udah cukup.

2 : “segitunya?” 

3 : “ya mana lo ngerasa. kan udah buta.”

2 : “tapi kalo ga gitu gimana? lo mana tau. cuma narik kesimpulan dari beberapa asumsi.”

3 : “fakta, nyet.”

2 : “dih, mana lo tau! siapa tau ngga.”

3 : “terserah lo. yang pasti sikap gue udah jelas. tinggal elo. kalo emang lo mau pake deadline, silakan aja. tapi lo harus konsisten. kalo emang ngga, lo mundur.

2 : “harus mundur?” 

3 : “menurut lo aja, nyet! kurang jelas omongan gue?”

2 : “kalo dia berubah pikiran gimana?” 

3 : “bagus. ngarep aja terus lo, nyet.”

2 : “kalo dia cuma ngetes doang gimana?”

3 : “lo mau ikut UMPTN pake ujian segala.”

2 : “kalo lulus kan nantinya gue bisa dapet apapun yang gue mau.”

3 : “otak lo nyangkut di selangkangan.”

2 : “serius gue, kalo dia beneran lagi ngetes gimana?” 

3 : “ga usah pake tes-tes lah, bukan cinta namanya kalo salah satu pihak ada yang merasa berkorban. lagian nih ya, sejelek-jeleknya lelaki, dia yang milih. secakep-cakepnya perempuan, dia dipilih!” 

2 : “iya.. iya..”

3 : “jangan iya iya aja. kesel gue. lo mau sampe kapan ditaliin mulu? tarik ulur tarik ulur. ga cape lo? gue aja cape. dapet untung ngga, lo seneng juga ngga, yang ada gue lagi gue lagi yang kena. lo enak tinggal haha hihi. yang mikir gue, nyet!” 

2 : “iya. kasih gue waktu.”

3 : “gue pegang omongan lo!”

2 : “bawel!” 

1 : “guys, balik yuk. udah kan?” 

2 : “udah. yuk.”

3 : “mana udah. masih gantung.”

1 : “besok aja lagi bahasnya.”

3 : “fine.”

2 : “mampus!” 

3 : “tai lo!”

****************************

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s