#20

untuk kamu

banyak hal yang ingin kusampaikan padamu, tapi entah kata-kata itu menghilang berantakan saat aku berusaha untuk menuangkannya malam ini. aku cukup sadar tentang kedunguanku ini. tapi apa ada yang salah dengan menjadi dungu di hadapan orang yang aku cintai? kurasa tidak. kadang cinta memang membuat seseorang menjadi bodoh lebih sering dari biasanya. 

mengenai perasaanku padamu, itu tulus. setidaknya aku merasa begitu, entah apa kamu merasakan hal yang sama. begitu menyenangkan saat kita bertukar cerita, saling berbagi pesan, sembari menunggu kegiatan kita yang kemudian datang. 

jangan khawatir, aku tidak akan membebanimu dengan perasaan-perasaanku. biar aku yang menanggung semuanya. kamu jalani saja hidupmu seperti biasa, seperti saat aku tak ada. aku tidak akan menuntutmu untuk menerima perasaanku, bukan dengan belas kasihan. aku tidak ingin menjadi batu sandungan di jalan setapakmu, aku ingin menjadi tali pegangan di jalan titian bambumu. 

aku ingin melihatmu bahagia. sebuah kata yang sederhana, namun rumit. aku tahu itu, kamu yang bilang padaku. tapi apakah aku tidak boleh berusaha untuk memberikan sedikit kebahagiaan untukmu? satu sachet kopi hitam aku harap cukup. cukup untuk menyunggingkan sedikit senyum di ujung bibirmu.

mungkin aku tak pernah bisa memberimu hal yang paling kamu inginkan. bahkan mendekati pun sulit. kuharap nanti ada seseorang yang bisa memberimu kebahagiaan yang kamu cari. doaku tulus untuk itu. 

pastikan orang itu selalu mengingatkanmu untuk meminum satu sendok madu di pagi hari.

pastikan orang itu memuji pilihan pakaianmu setiap hari.

pastikan orang itu menemanimu meracau tentang hal-hal tidak penting di kepalamu.

pastikan orang itu selalu mengalah saat berdebat denganmu (kecuali saat kamu mengeluarkan fakta yang salah, seperti lirik lagu yang keliru dengan judulnya). 

pastikan orang itu tak lelah mengingatkanmu pergi beribadah meskipun kadang kamu sibuk dan lupa akan itu.

pastikan orang itu menawarkan camilan di sore hari untukmu, entah hanya sepotong gorengan, martabak manis, atau hanya gula-gula sebagai pemanis mulut.

pastikan orang itu mengajakmu pergi menonton film baru yang keluar di bioskop.

pastikan orang itu memberikan referensi musik relaksasi untukmu melakukan meditasi. 

pastikan orang itu selalu dan akan terus berusaha membuatmu bahagia. 

bukan aku, aku hanya pihak yang mendoakan semua hal baik itu terjadi padamu. 

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s